The Golden Maknae : Jeon Jungkook Debuts at No. 1 on Billboard Hot 100 Songs Chart

 The Golden Maknae : Jeon Jungkook Debuts at No. 1 on Billboard Hot 100 Songs Chart


 Profil 

Jeon Jungkook atau yang sering lebih dikenal dengan Jungkook adalah seorang penyanyi dan penari asal korea Selatan. Dia merupakan anggota dari grup vocal pria yang Bernama BTS, posisinya dalam grup sebagai penari dan vokalis utama. Jungkook lahir di Busan, Korea Selatan pada tanggal 1 September 1997.

Jungkook memulai debut Bersama BTS pada tanggal 13 Juni 2013, dengan lagu No More Dream dari album pertama yaitu 2 Cool 4 Skool. 

Karir 

September 2015, Jungkook berpartisipasi dalam kampanye “One Dream, One Korean”. Ia mengambil bagian dalam kolaborasi lagu tersebut dengan sejumlah artis korea untuk mengenang perang korea. Lagu tersebut diliris pada tanggal 24 september dan dibawakan dalam konser One K di Seoul pada tanggal 15 Oktober 2015. Dia juga tampil dalam Celebrity Bromance dan kompetisi di King Of Mask

Pada tanggal 6 November 2018, Jungkook berkolaborasi dengan Charlie Puth di MBC Plus X Genie Music Awards dengan penampilan duet mebawakan lagu “We Don’t Talk Anymore”.

Dia merilis lagu yang di buat sendiri dengan judul “Still With You” secara gratis pada 4 Juni 2020. Sebagai bagian dari anniversary debut tahunan BTS.









Pada bulan Febuari 2022, Jungkook menyanyikan lagu Ost untuk “7Fates : Chako”, sebuah webtoon baru BTS yang berjudul “Stay Alive” yang diproduseri oleh Suga Bts.Lagu ini mengantar Jungkook pada lagu solo pertamanya di Billboard Hot 100 dengan debutnya di nomor 95, dan entri sepuluh besar solo pertamanya di Billboard Global Excl. Chart AS di nomor delapan.Lagu tersebut menjadi lagu pengiring Korea pertama dengan Sejarah debutnya di official singels chart di Inggris di nomor 89.

Jungkook Kembali berkolaborasi dengan Charlie Puth dengan lagu “Left and Right” yang diliris pada tanggal 24 juni 2022.









Pada saat menjelang Piala Dunia Jungkook merilis lagu “Dreamers” untuk lagu di Piala Dunia FIFA 2022 di tanggal 20 November. Pada saat pembukaan Piala Dunia ia berhasil membawakan lagu tersebut di Qatar berduet dengan penyanyi Qatar yang Bernama Fahad Al Kubaisi di Stadion Al Bayt. Jungkook menjadi artis korea pertama yang menyanyikan lagu resmi untuk Piala Dunia dan tampil di upacara pembukaan acara tersebut.

Setelah itu Jungkook di umumkan menjadi Duta Global terbaru untuk merek calvin klein dan muncul dalam kampanye untuk Calvin Klein Jeans dan Calvin klein Underwear.

14 Juli 2023 Jungkook merilis singel yang berjudul “Seven”  berkolaborasi dengan Latto. Jungkook mencetak Sejarah di spotify dengan lagu tersebut, lagu ini menjadikan lagu tercepat yang mencapai tonggak Sejarah dalam Sejarah platform tersebut. “Seven” hanya membutuhkan waktu 92 hari untuk mencapai 900 juta, memecahkan rekor sebelumnya yaitu 93 hari yang dicetak oleh lagu “Flowers” milik Miley Cyrus.


                            



                            

                           

Lalu lagu “Seven” Kembali mencetak rekor yaitu berhasil meraih posisi puncak di tangga lagu Billboard Hot 100. Selain menduduki posisi teratas di tangga lagu Billboard “Seven” featuring Latto berhasil debut di peringkat nomor 1 di tangga lagu Global 200 dan Global Excl. A.S menjadikan Jungkook sebagai artis solo Korea pertama yang berhasil meraih posisi nomor 1 di ketiga lagu tersebut secara bersamaan. 









Mengutip Soompi, Jungkook saat ini telah menjadi penyanyi solo korea pertama yang berhasil mempertahankan posisi nomor satu di tangga lagu Global 200 dan Global Excl.A.S Billboard selama beberapa minggu. Dengan kesuksesan “Seven”, BTS dan Jungkook semakin memperkuat posisi mereka sebagai ikon global dalam industri musik. Mereka terus berinovasi dan memberikan karya-karya unik yang menciptakan dampak besar dalam dunia hiburan.



Jungkook kembali merilis single baru yang berjudul “3D” featuring Jack Harlow, dan di lagu ini Jungkook kembali mencetak rekor yaitu “3D” debut di #1 Billboard’s Digital song sales. “3D” juga debut #1 di Billboard global 200 & Global Excl. U.S. Jungkook menjadi artis pertama dan satu-satunya yang menduduki puncak Billboard Global 200 & Excl. US secara bersamaan dengan beberapa lagu di 2023.


Jeon Jungkook akhirnya  merilis album solo pertamanya yang berjudul “GOLDEN”. Jungkook  merilis album solonya dengan lagu utama “Standing Next to You” pada tanggal 3 November 2023 pukul 13.00 KST atau sekitar pukul 11.00 Waktu Indonesia bagian Barat.



Sehari setelah perilisan album, menurut Hanteo Chart, album “Golden” telah memecahkan rekor dengan total penjualan 2.147.389 kopi. Rekor tersebut menjadikannya album pertama dari artis solo yang berhasil terjual sebanyak 2 juta kopi di hari pertama sejak perilisan. Mengutip dari Soompi, “Golden” tidak hanya mencetak rekor baru untuk penjualan di hari pertama tertinggi di Hanteo, ia juga berhasil memecahkan rekor penjualan minggu pertama tertinggi untuk album solonya hanya dalam satu hari.





Sebagai informasi tambahan saat ini Jungkook dan anggota BTS lainnya sedang menjalani wajib militer selama kurang lebih 18 bulan, yang sudah di mulai oleh Seokjin pada tahun 2022. Dan mereka bertujuh berjanji akan comeback sebagai grup pada 2025, dan penggemar (ARMY) pun berjanji akan menunggu comeback mereka pada 2025. Apobangpo.





LihatTutupKomentar

Review : Perencanaan rute dan jadwal pengiriman es kristal untuk meminimasi biaya distribusi di PT Bandung Ice.

  Judul Perencanaan rute dan jadwal pengiriman es kristal untuk meminimasi biaya distribusi di PT Bandung Ice. ...