Logistik dan Traveling



Logistik dan Traveling 



 Dalam perkembangan zaman dalam kehidupan kini liburan ataupun traveling mengelilingi suatu tempat wisata ataupun mengunjungi tempat-tempat yang diinginkna seperti, banda neira, rumah, dll. Kini untuk melakukan traveling dapat dikatakan menjadi sebuah kebutuhan paling membahagiakan. Dan tidak terlupakan salah satu factor berperan penting yang terikat di dalamnya yakni Logistik, traveling juga dapat menjadi sarana untuk menambah wawasan dan pengalaman. Namun, agar traveling dapat berjalan dengan menyenangkan, diperlukan perencanaan dan persiapan yang matang, termasuk dalam hal logistik.



Dalam perjalanan traveling logistic merujuk pada penyesuaian transportasi, perencanaan, mengkoordinasikan, penyimpanan barang atau jasa, dan informasi agar tujuan yang dituju pasti dan kegiatan itu diharap memiliki yang dapat menambah semangat jiwa. 

Maka seperti yang telah dijelaskan apa saja yang diperlukan.

 Transportasi

Uuntuk transportasi harus memiliki anggaran yang besar dan disiapkan sebelum ingin bepergian seperti dengan cara menabung. Agar dapat menikmati perjalanan dengan nyaman menggunakan mobil, kereta, pesawat, kapal, dsb. Anggaran untuk transportasi harus diperhitungkan terlebih dahulu dengan memeriksa harga harga yang terjangkau dan juga kenyaman dari traveling.  

 

Perencanaan

Pada saat bepergian tentu saja tidak lupa untuk membuat sebuah susunan bepergian kemana saja dan dipastikan pada saat itu akan menjadi perjalanan yang nyaman juga menyenangkan. Dengan adanya perencanaan ini maka perjalanan akan menjadi lebih nyaman dikarenakan sesuatu yang disiapkan telah terstruktur dan sesuai kebutuhan. Dengan persiapan yang matang maka perjalanan menenangkan. 

1. Mencari tujuan ingin pergi kemana. 

2. Melakukan backpacking atau memacking                     barang yang ingin dibawa. 

3. Melihat Kembali tujuan bepergian ingin kemana. 

4. Sopan satun. 

5. Dipastikan memiliki pendamping. 

6. Memiliki tempat pemyimpanan yang aman. 

7. Dana terpisah untuk bepergian. 

8. Medical Check Up, atau periapkan obat 

        perjalanan (antimo) 

Penyimpanan

Agar perjalanan nyaman dan tidak terpikir bahwa barang barang dibawa tidak aman maka harus dipersiapkan penguncian pada barang bawaan yang dibawa menggunakan tas atau tas besar maka dikunci menggunakan gembok kuat. Apabila tidak, maka bawa selalu barang bawaan itu kemanapun pergi dan harus diperhatikan baik-baik agar tidak terlupa. 




Informasi Tujuan

Dalam pencarian tujuan traveling maka harus memiliki media yang valid dan memiliki informasi yang juga. Gunakanlah media internet yang luas ini untuk melihat apakah tempat yang dituju adalah tempat yang strategis untuk perjalanan maka dalam arus lalu lintasnya pun dilihat dengan berapa banyak tempat ini dikunjungi dengan beberapa pengunjung lainnya. Harus berhati hati dengan tempat traveling yang startegis dikarenakan beberapa tempat yang ramai akan terjadi banyak kejadian yang tidak terduga Dimana mana, dengan ini dapat mengetahui akan bepergian kemana. 


Peran Logistik 

Dengan adanya Logistik yang efisien atau logistic yang memumpuni dalam traveling maka Tingkat kenyamanan akan lebih nikmat dan menyenangkan 

Transportasi 

Logistik dengan transportasi tidak luput satu sama lain, mereka saling melengkapi layaknya saudara sekeluarhga. Transportasi pada dasarnya sangat diperlukan untuk perjalanan, maka dengan transportasi yang optimal maka perencanaan perjalanan akan menjadi optimal juga. Seperti pesawat dengan muatan yang dibawa, mereka juga memiliki peran penting yang berkerkaitan dalam transportasi dan penyimpanan, tranportasi untuk peran penting pejalanan wisata?traveling juga sekaligus tempat penyimpanan barang.

LihatTutupKomentar

Review : Perencanaan rute dan jadwal pengiriman es kristal untuk meminimasi biaya distribusi di PT Bandung Ice.

  Judul Perencanaan rute dan jadwal pengiriman es kristal untuk meminimasi biaya distribusi di PT Bandung Ice. ...