Destinasi Wisata di Bali dengan Kemudahan Transportasinya

 

Destinasi Wisata di Bali: Kemudahan Transportasinya

Traveling ke Bali, apakah Transportasi mudah didapatkan?


        Siapa sih yang tidak mengenal Pulau Bali? Bali dikenal dengan wisata pantainya yang indah. Bukan hanya terkenal dengan pantainya yang indah dan eksotis bali juga terkenal dengan julukan Pulau Seribu Pura dan Pulau Dewata loh. Bali memang selalu menjadi salah satu alternatif liburan karena Bali adalah sebuah pulau tropis yang merupakan bagian dari Indonesia dan terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Pulau ini terkenal sebagai tujuan wisata yang menawarkan keindahan alam, warisan budaya, seni, dan keramahan penduduknya.

            Bali mudah dikunjungi karena transportasi yang mudah dapat melalui berbagai penerbangan yang mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, dan juga dapat diakses melalui jalur laut menggunakan kapal ferry melalui Pelabuhan Ketapang- Gilimanuk dan juga dapat melalui Pelabuhan Padang Bai, Pelabuhan Tanjung Benoa. Dengan kita Traveling ke Bali juga dapat membantu perkembangan sektor pariwisata yang menurun akibat pandemi Covid- 19 kemarin.

Tempat wisata

Bali memiliki banyak daya tarik yang membuatnya menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Traveling di Bali dapat menjadi pengalaman yang memikat dengan berbagai pilihan aktivitas dan destinasi menarik. Berikut beberapa referensi tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Pulau Bali:

  1. Mengunjungi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Patung GWK| Sumber Gambar: Wikipedia

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah sebuah patung raksasa yang terletak di Bukit Ungasan, sekitar 10-15 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali, Indonesia. Patung GWK merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 76 meter dan lebar 66 meter. Proyek ini dimulai pada tahun 1997 dan Selesai pada September 2018.

  1. Mengeksplore keindahan Ubud ( Tegallalang Terrasering Sawah)

Tegallalang Terrasering| Sumber Gambar: ticmpu

Ubud, terletak di bagian tengah pulau Bali, Indonesia, dikenal sebagai pusat tarian dan kerajinan tradisional. Teras Sawah Tegallalang hanya berjarak 20 menit berkendara ke arah utara Ubud. Ubud dikenal dengan Daerah Hujannya, salah satu tempat wisata yang menunjukkan keindahan Ubud yaitu Tegallalang adalah sebuah daerah di Bali yang terkenal dengan teras sawahnya yang indah dan panoramanya yang menakjubkan. 

  1. Melihat Desa Terbersih di Dunia, Desa Wisata Penglipuran

Penglipuran Village| Sumber Gambar: okeBali.com

Desa Penglipuran terletak di Kabupaten Bangli, dan perjalanan dari Bandara Ngurah Rai melibatkan melewati beberapa wilayah seperti Gianyar dan Bangli. Waktu perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali ke Desa Penglipuran biasanya memakan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam dengan mobil atau taksi. Desa Penglipuran Terkenal dengan Kebersihannya, desa penglipuran berisi Rumah- Rumah arsitektur Bali kuno. Masyarakat di Desa Penglipuran juga terkenal ramah, kebanyakan penduduk yang tinggal di Desa Penglipuran Rata-rata para Lansia.

  1. Mengunjungi Pura Ulun Danu Bratan

Danau Bratan| Sumber Gambar: Travel Wisata Indonesia

Pura Ulun Danu Batur terletak di tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul, Kabupaten Tabanan. Waktu perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali ke Danau Beratan biasanya memakan waktu sekitar 2 hingga 2,5 jam dengan mobil atau taksi. Biasanya, perjalanan dari bandara akan melibatkan melewati daerah-daerah seperti Denpasar, Tabanan, dan kemudian Bedugul, tempat Danau Bratan terletak. Salah satu keunikan dari Danau Beratan yang tidak dimiliki oleh danau-danau kebanyakan adalah adanya pura yang terletak tepat di tengah-tengah danau. Pura ini terlihat seperti sedang mengapung di atas air. Pura yang ada di tengah Danau Beratan disebut dengan nama Pura Ulun Danu.

  1. Mencoba Berkendara di Tol Atas Laut 

Tol Bali Mandara| Sumber Gambar: otosia.com

Jalan Tol Bali Mandara adalah jalan tol diatas laut yang membentang sepanjang 12,7 kilometer yang menghubungkan antara Kota Denpasar/Pelabuhan Benoa. Jalan Tol ini hanya berjarak 7 Menit dari Bandara Ngurah Rai. Tol ini terletak diantara Bandara Internasional Ngurah Rai, dan Nusa Dua di Provinsi Bali, Indonesia. Jalan tol ini melintasi Kota Denpasar dan Kabupaten Badung dengan tarif yang murah dari Rp. 5.000- Rp. 25.000 menggunakan Kartu E-Tol. Jalan tol Bali Mandara sangat unik karena memiliki jalur motor, serta jalan yang Mengapung diatas Laut. Karena lokasinya yang dekat dengan Bandara sehingga jika kita beruntung kita dapat melihat indahnya matahari terbenam dan pesawat mendarat secara bersamaan.

  1. Melihat Tebing Kapur di Pantai Pandawa

Pantai Pandawa| Sumber Gambar: Tiket.com

Pantai Pandawa terletak di Kutuh, Kuta Selatan, sekitar 18 kilometer dari Bandara Ngurah Rai. Waktu perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali ke Pantai Pandawa biasanya memakan waktu sekitar 30-45 menit. Pantai Pandawa, juga dikenal sebagai Pantai Kutuh, adalah salah satu pantai yang indah di Bali, Indonesia. Sejarah Pantai Pandawa melibatkan transformasi dari pantai tersembunyi menjadi destinasi wisata yang populer. Salah satu ciri khas Pantai Pandawa adalah adanya patung lima pahlawan Pandawa dari Mahabharata yang diukir di tebing batu kapur di tepi pantai. Patung-patung ini memberikan daya tarik artistik dan spiritual bagi pengunjung. ketika berkunjung ke Pantai Pandawa kita juga dapat menyewa perahu kano yang bisa kita sewa dengan harga terjangkau.

    7.  Bermain di Atlas Beach Club 

Atlas Beach Club| Sumber Gambar: Tiket.com

Atlas Beach Club Bali merupakan salah satu tempat terbaik untuk bersantai dan menikmati liburan di pulau dewata. Terletak di Jl. Pantai Berawa No.88, Desa. Canggu Kecamatan. Kuta Utara Kabupaten Badung, Bali dengan jarak tempuh 1 Jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Atlas Beach Club menawarkan bar pantai terpanjang di Asia dan kolam renang pinggir pantai terpanjang di Asia Tenggara, Atlas Club juga menyediakan Outlet Makanan dan minuman yang menyuguhkan keindahan sunset pantai. Tiket masuk Atlas Beach Club Bali ini Rp.200.000 sudah termasuk voucher untuk minuman tertentu dan akses ke kolam renang tertentu (belum termasuk makanan dan tiket event). Namun jika ingin menyewa Sofa Atlas Club menawarkan Harga tiket Mulai dari Rp 11.706.624 hingga Rp 24.388.800. Selain terkenal dengan bar, Atlas Beach Club juga mengadakan Atlas Beach Feast yang memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif di sekitar wilayahnya. Melalui penciptaan lapangan kerja, promosi produk lokal, dan menggerakkan sektor industri terkait, Atlas Beach Club telah membuktikan dampaknya yang positif.

Transportasi

Transportasi di Bali dapat bervariasi tergantung pada preferensi dan kebutuhan individu. Secara umum, Bali menawarkan berbagai pilihan transportasi, dan bagi banyak wisatawan, transportasi di pulau ini tidak terlalu sulit. Jika ingin berlibur ke Bali tetapi tidak memili kendaraan, kita juga bisa menggunakan transportasi selain Sewa motor, Taxi dan Ojek Online yang gampang ditemui. Kita juga dapat mencoba transportasi yang disediakan Pemerintah Provinsi Bali yaitu Trans Metro Dewata.

Trans Metro Dewata| Sumber Gambar: Detik News

Trans Metro Dewata adalah sistem transportasi bus raya terpadu yang beroperasi sejak 7 September 2020 di Bali, terutama di Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan. Bus ini hadir untuk penunjang mobilisasi masyarakat yang terintegrasi dengan layanan angkutan massal lain. Dengan tarif yang dikenakan per penumpang sebesar Rp 4.400,00 Penumpang wajib membawa kartu uang elektronik/QRIS Tujuan program ini untuk meningkatkan lagi minat masyarakat menggunakan angkutan umum sehingga mampu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang diharapkan mampu mengurangi kemacetan dan polusi udara di Bali. Dengan tarif yang Sangat murah Total bus yang telah dioperasikan untuk melayani 4 koridor Trans Metro Dewata adalah sebanyak 105 unit bus dan sudah beroperasi hampir menyeluruh di wilayah Bali. 

Kesimpulan

Jadi bagaimana? Tertarik untuk Traveling ke bali? Jika ingin traveling ke Bali kita tidak perlu susah susah memikirkan tentang kendaraan yang akan kita gunakan di Bali. Karena pemerintah dan warga lokal sudah memberikan kemudahan akses Transportasi bagi wisatawan. Perjalanan mudah traveling pun gampang. Yuk traveling ke Bali dan rasakan pengalaman tak terlupakan.

About Me: https://s.id/arindyhanifa







LihatTutupKomentar

Review : Perencanaan rute dan jadwal pengiriman es kristal untuk meminimasi biaya distribusi di PT Bandung Ice.

  Judul Perencanaan rute dan jadwal pengiriman es kristal untuk meminimasi biaya distribusi di PT Bandung Ice. ...