BTS: BRAND AMBASSADOR YANG BANYAK MENGUBAH FASHION DI BERBAGAI NEGARA

 

BTS: Brand Ambassador yang Banyak Mengubah Fashion di Berbagai Negara

 

Sebelumnya siapa sih yang ga kenal BTS di zaman fashion music Korea yang sudah masuk ke seluruh dunia saat ini? Lalu, bagaimana bisa BTS yang populer dapat berhubungan dengan industri Logistik? Ya, BTS adalah boygrup pertama dari Korea Selatan yang berhasil memasuki panggung Musik dan Fashion Dunia. BTS sendiri dibentuk pada 12 Juni 2013 oleh agensi BigHit Entertaiment yang sekarang nama itu berubah menjadi HYBE Labels, mereka beranggotakan 7 orang, yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Mereka hanyalah boygrup biasa di awal debut mereka, namun karena usaha dan kinerja mereka mampu membuat mata dunia tertuju kepada mereka. Merek pertama yang berhasil BTS promosikan setelah debut ialah “PUMA”.

Pada tahun 2015, BTS diumumkan sebagai Brand Ambassador global PUMA. Kolaborasi yang dibuat ini melibatkan kampanye dan desain khusus dari BTS dan untuk beberapa produk PUMA. Dengan nama yang cukup melejit di tahun itu, sangat banyak orang yang kemudian mengikuti gaya berpakaian anggota BTS, baik itu dari kalangan remaja, dewasa maupun orang tua. Hal ini tentu saja memberikan dampak positif yang sangat besar kepada kedua belah pihak.

Setelah kontrak dengan PUMA di tahun 2020 selesai, BTS kemudian kembali membuka Ambassador untuk Brand yang akan mereka promosikan. Brand fashion yang masuk setelah itu ialah FILA dan Louis Vuitton. Selain itu, mereka juga membuka Ambassador brand untuk para membernya, dimana para member memiliki kesempatan untuk dapat mempromosikan langsung barang promosi secara pribadi. Member-member yang menjadi ambassador tersebut ialah RM dengan Bottega Veneta, Suga dengan Valentino, Jimin dengan Dior, Jungkook dengan Calvin Klein, J-Hope dengan Louis Vuitton, dan V dengan CELINE. Maka, dengan adanya kolaborasi-kolaborasi ini tentu saja dibutuhkan industry logistik untuk pemasaran produk-produk tersebut. 

Potrait BTS Sebagai Ambassador PUMA

Sumber: https://images.app.goo.gl/Je8Gzy1V3oyaXnHd7

Pada pertengahan antara 2015-2020 BTS mendapatkan nama yang cukup besar di dunia, sehingga mampu membuat nama merek PUMA dikenal oleh banyak orang, baik itu dari kalangan remaja maupun dewasa. Mereka mampu memberikan peningkatan penjualan, dampak visual, ataupun pengaruh yang signifikan pada produk PUMA. PUMA sendiri telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan logistik untuk memenuhi permintaan yang tinggi ini. Perusahaan-perusahaan tersebut harus bekerja keras untuk memastikan bahwa produk-produk kolaborasi BTS tiba di tempat tujuan tepat waktu dan dalam kondisi yang baik.

Potrait BTS Sebagai Ambassador FILA

Sumber: https://images.app.goo.gl/Av1PtfifT5jdHQNx5

Kolaborasi BTS dan FILA tidak hanya sukses secara komersial, tetapi juga memiliki dampak positif secara sosial. Hal ini tentu saja karena BTS memiliki basis penggemar yang sangat besar di seluruh dunia. Setiap kali BTS merilis produk kolaborasi baru, permintaannya selalu sangat tinggi. Maka dari itu BTS mampu memberikan beberapa pencapaian penjualan ketika menjadi ambassador brand ini, yaitu Kolaborasi BTS dan FILA yang menyebabkan peningkatan penjualan produk FILA secara global. Pada tahun 2020, penjualan FILA di Asia meningkat sebesar 25%, dan penjualan di Amerika Serikat meningkat sebesar 15%. Kemudian, Kolaborasi BTS dan FILA juga telah meningkatkan citra merek FILA sebagai merek yang modern, trendi, dan terjangkau. BTS dikenal dengan gaya mereka yang kasual dan sporty, yang sejalan dengan citra merek FILA.

Potrait BTS Sebagai Ambassador Louis Vuitton

Sumber: https://images.app.goo.gl/9kHyTREVrCuJ3GcQ6

Koleksi BTS dengan Louis Vuitton dirilis pada tahun 2021 dan mencakup berbagai item pakaian, seperti kaus, jaket, dan celana. Koleksi ini menampilkan desain yang modern dan trendi, dengan sentuhan gaya khas BTS. Salain itu, terdapat pula koleksi aksesoris BTS dengan Louis Vuitton yang mencakup berbagai aksesoris, seperti topi, syal, dan tas. Aksesoris-aksesoris ini menampilkan desain yang stylish dan glamor, dengan logo BTS yang ikonik. Perlu diketahui pula bahwa kolaborasi ini telah menjadi salah satu kolaborasi paling sukses dalam sejarah, dan telah memberikan dampak positif terhadap kedua belah pihak.

Selain group yang memegang brand untuk di promosikan, para member juga sukses untuk menjadi Ambassador dari setiap Brand yang mereka promosikan secara pribadi. Kolaborasi yang mereka berikan tentu memberikan manfaat kepada kedua belah pihak, juga sangat banyak pencapaian yang mereka dapatkan dari promosi barang tersebut. BTS dinobatkan pula sebagai boygroup tersukses di dunia dalam menjadi Brand Ambassador dari produk-produk ternama dunia.

Pengaruh BTS dalam industri fashion juga telah memberikan dampak pada industri logistik. Kolaborasi-kolaborasi BTS telah menyebabkan meningkatnya permintaan pengiriman produk-produk fashion ke berbagai negara di seluruh dunia. Kolaborasi BTS dengan brand-brand ternama telah menjadi contoh bagaimana industri logistik dapat memanfaatkan pengaruh budaya pop untuk meningkatkan kinerjanya. Kolaborasi-kolaborasi ini telah menunjukkan bahwa produk-produk yang dibintangi oleh idola populer dapat menarik minat konsumen seperti para fans-nya dari berbagai kalangan. Tentu saja hal ini dapat menjadi peluang yang sangat besar bagi perusahaan-perusahaan logistik untuk mengembangkan bisnisnya dan menjangkau pasar yang lebih luas.

Pengaruh BTS dalam industri logistik di dunia fashion diperkirakan akan terus meningkat di tahun-tahun yang akan mendatang. Kolaborasi BTS dengan berbagai merek ternama akan terus meningkatkan permintaan pengiriman produk-produk fashion ke berbagai negara di seluruh dunia yang tentu saja hal ini membutuhkan industri logistik didalamnya.

LihatTutupKomentar

Review : Perencanaan rute dan jadwal pengiriman es kristal untuk meminimasi biaya distribusi di PT Bandung Ice.

  Judul Perencanaan rute dan jadwal pengiriman es kristal untuk meminimasi biaya distribusi di PT Bandung Ice. ...